Uncategorized

Data Driven Pages

Sudah sekian lama saya tidak menulis karena sibuk dengan kerjaan, berikut ini tutorial dari salah satu teman saya Refinal. Tutorial ini sangat membantu dalam pembuatan peta, masih dalam pembicaraan basa basinya. Data Driven Pages merupakan salah satu tool yang ada dalam software ArcGIS yang berguna untuk membagi peta menjadi beberapa sheet atau lembar peta, biasanya untuk album peta di beberapa instansi pemerintah maupun swasta.

Aplikasi dari tutorial ini seperti peta Rupa Bumi Indonesia yaitu peta seluruh wilayah Indonesia dengan skala tertentu (misal: 1:250.000) dengan ukuran kertas A1 maka wilayah Indonesia dibagi dalam beberapa sheet peta sehingga seluruh wialyah dapat tercakup dalam bentuk peta dengan skala yang sesuai dengan kebutuhan. Langkah pembuatan Data Driven Pages dimulai dari pembuatan Grid peta atau desain blok peta sesuai ukuran layout peta dan skala peta serta dapat diberi label pada setiap lempar peta.

Berikut ini tutorial Data Driven Pages silahkan di DOWNLOAD . Jika kurang mohon kritik dan saranya, Terima kasih.

4 thoughts on “Data Driven Pages

    1. hampir sama, cuma berbeda dalam kegunaanya dan cara pembuatanya. membuat fishnet lebih sulit dibandingkan dengan Data driven pages.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.