Cara Install ArcView di Windows 7 64-bit

Cara Install ArcView di Windows 7 64-bit. ArcView merupakan software yang digunakan dalam bidang Sistem informasi Geografi dan keluaran kedua setelah ArcInfo dan sebelum ArcGIS. Software ini sangat ringan digunakan jika dibandingkan dengan ArcGIS. ArcView sekarang tidak compatible dengan windows 7 64bit untuk itu ada cara mudah dalam mengatasinya. ada 3 cara untuk mengatasinya yang pertama dengan menggunakan ArcView Instraller khusus untuk Windows 64bit (100Mb) dengan extensi (tidak bisa ditambahkan extensi yang perlu di install) yang standard seperti gambar di bawah ini, yang kedua dengan menggunakan software Arcview yang Portable plus extension (100Mb), langkah yang ketiga cukup rumit karena harus mengkopi dan paste dari yang sudah di instal di windows lain, disini hanya ada 2 langkah yang digunakan ikuti langkah-langkah berikut dengan jelas dan benar:

0. tekan ctrl+D dan tekan enter setelah itu silahkan DOWNLOAD di bawah ini:

DOWNLOAD ArcView khusus untuk Windows 64bit

DOWNLOAD ArcView PORTABLE atau DISINI

Cara Install ArcView di Windows 7 64-bit

Demikian cara install ArcView di Windows 7 64-bit, sangat mudah kan ? hehehe. anda juga bisa menambahkan extensi lain yang tidak perlu diinstal (*.avx) copy paste di C/program files (x86)/esri/arcview3.3/AV_GIS30/ARCVIEW/EXT32
Semoga bermanfaat. ^_^

Note: ada tambahan dari pembaca lain untuk instalasi ArcView di windows 7 64 bit, keterngan lebih lanjut bisa dibaca pada komentar ke 3.

Kata Kunci:

  • cara instal arcview di windows 7 64 bit
  • cara install arcview di windows 7 64 bit
  • download arcview windows 7 64 bit
  • cara instal arcgis 10 di windows 7
  • download arcview for windows 7 64 bit